Hidup adalah Apa yang Kamu Jalani Hari Ini

Kemarin adalah Pelajaran dan Esok Adalah Sebuah Harapan.

Categories

Memberi Tanpa Pertimbangan

Cobalah untuk mengawali suatu hari mu dengan niat untuk memberi. Mulailah dengan sesuatu yang kecil yang tak terlalu berharga di matamu. Mulailah dari uang receh. Kumpulkan beberapa receh yang mungkin tercecer di sana – sini. Hanya untuk satu tujuan di berikan. Apakah kamu sedang berada di bis kota yang panas, lalu dating pengamen bernyanyi memekakkan telinga. Atau, kamu sedang berada dalam mobil ber- ac yang sejuk, lalu sepasang tangan kecil mengetuk meminta – minta. Tak peduli bagaimana pendapatmu tentang kemalasan, kemiskinan dan lain sebaginya. Tak perlu banyak piker, segera berikan satu dua keping pada pada mereka.

Barangkali ada rasa enggan dan kesal. Tekanlah perasaan itu seiring dengan pemberianmu. Bukankah, tak seorangpun ingin memurukkan dirinya menjadi pengemis. Ingat, kali ini kamu hanya sedang “BERLATIH” member; mengulurkan tangan dengan julah yang tak berarti? Rasakan saja, kini sesuatu mengalir dari dalam diri melalu telapak tanganmu. Sesuatu itu bernama kasing saying.

Member tanpa pertimbangan bagai menyingkirkan batu penghambat arus sungai. Arus sungai adalah rasa kasih dari dalam diri. Sedangkan batu adalah kepentingan yang berpusat pada diri sendiri. Sesungguhnya, bukan receh atau berlian yang kamu berikan. Kemurahan itu tidak terletak di tangan melainkan di hati.

0 komentar

Posting Komentar

Terima kasih telah mengunjungi Blog kami.
Dan di mohon komentarnya. demi perkembangan blog ini ke depannya....