Hidup adalah Apa yang Kamu Jalani Hari Ini

Kemarin adalah Pelajaran dan Esok Adalah Sebuah Harapan.

Categories

Memberi dalam batas yang wajar

Sebagian dari kita pasti pernah mengalami yang namanya jatuh cinta. apaalgi remaja. bohong banget kalau bilang g pernah. yah minimal pasti pernah suka kan? g' cowok g' cewek pasti pernah ngalamin .... hehehe
Kalau ngomongin yang lagi jatuh cinta memang g' akan ada habisnya. sampai - sampai pepatah mengatakan "Orang yang lagi jatuh cinta tuch,,, Serasa dunia milik berdua" hahha trus yang lainnya numpang nich?  ,,,, yach begitulah kira - kira gambaran bagi kebanyakan orang yang lagi di serang sama yang namanya virus cinta. lupa the sama waktu, teman bahkan yang paling gawat lupa sholat sama belajar. Ya itu karena terlalu mengingat - ngingat dan ngebayangin orang yang lagi di sukainya. Wah parah nich kalau hal ini sampai terjadi karena bisa merusak pikiran dan dan tentunya semangat belajar jadi berkurang. kan negatif jadinya. 
Memang sich, tidak bisa di pungkiri  lagi bahkan g' bisa di larang lagi yang namanya pacaran itu sudah menjadi trend saat ini. Ada yang bilang jomblo tu g' laku. padahal itu sama - sekali tidak benar. Belum tentu orang yang jomblo itu tidak laku tapi dia pasti punya pertimbangan dan alasan mengapa dia lebih memilih sendiri di bandingkan punya pacar. Contohnya karena ingin bebas, dan tidak terlalu di kekang. Ada juga jomblo karena terlalu memilih dan mempertimbangkan pilihan mana yang tepatnya. ya itu semua saya rasa tergantung dari masing - masing yang lagi menjalani saja. 
Semakin hari memang kehidupan kita ini semakin canggih. berbagai perkembangan teknologi semakin maju. bahkan dalam hal pacaranpun baik dekat ataupun jauh tidak lagi menjadi malasah karena alat komunikasi semakin mudah di jangkau. tapi dalam hal pacaran banyak hal yang sering kali di salah artikan bagi kebanyakan kita. Salah satunya dalam hal memberi atau berbagi. 


Yang namanya pacaran menurut penilaian saya itu suatu hubungan yang terjalin di antara dua insan ( cowok + cewek ) yang saling menaruh perasaan satu sama lain (perasaan suka). dalam hal ini mereka tentunya berkomitmen untuk serius dan menjalani secara sehat bukan hanya hubungan yang sekedarnya dan sementara. Banyak memang yang pacaran terus putus lau nyambung lagi lalu putus lagi  (kayak lagu tuch "putus nyambung" heheh) ,,, nah jika kita nilai apakah hubungan seperti ini hubungan yang baik.? memang sich ketika putus seringkali karena di landasi rasa emosi sehingga tidak bisa mengontrol emosi, padahal kita masih sayang banget sama orang tersebut. tapi apa daya ucapan mulut tidak mungkin bisa di tarik lagi dan akhirnya terucaplah kata putus.
Dalam suatu hubungan itu di haruskan ada rasa saling berbagi, memilki dan rasa memberi. bukan hanya sekedar meminta dan menuntut hak dari satu pihak. kita bisa mengerti jika kita pun di mengerti. itu pasti karena setiap dari pasangan ingin merasa di hargai oleh pasangannya, baik dari segi pendapat ataupun apa yang dia lakukan. bagi sebagian cowok memberikan perhatian atau kasih sayang kepada cewek itu tidak akan pernah perhitungan sekalipun dia sedang tidak punya apa - apa pasti akan berusaha untuk mewujudkan keinginannya tersebut. tapi apakah sebagai cowok harus terus melakukan itu tanpa ada pengertian dari ceweknya? memang sich wajar jika cewek emang agak gengsi untuk menunjukkan perhatiannya kepada cowoknya. karena banyak faktor. yachhhh tu cuma cewek yang tahu hehehe (kebetulan saya cowok neh ). dalam urusan memberi apapun itu memang tidak perlu adanya rasa timbal balik karena jika itu untuk kebaikan orang yang kita sayang pasti kita pun akan ikhlas untuk melakukannya. namun ternyata ada batasan dimana kita harus memberi sesuatu secara wajar dan tidak terlalu berlebihan. dalam pacaran adanya perasaan bosan itu wajar namun sebisa mungkin harus di hilangkan dan ketika perasaan itu mucul singkirkanlah jauh - jauh dari pikiran kita. berilah sedikit kesegaran dalam hubungan dengan nuansa dan suasana yang baru sehingga dapat menghilangkan kejenuhan. terkadang perhatian yang diberikan secara berlebihan kepada pasangan kita bukannya membuat senang tapi bisa jadi memunculkan rasa bosan dan bahkan hilang rasa. gawat kan low ini sampai terjadi. hubungan akan menjadi hambar. 
oleh karena itu, apapun yang kita lakukan utnuk pasangan kita akan lebih abik jika kita lakukan secara wajar. ya inti nya "Aku akan memberi dan menuruti semua permintaanmu selama itu wajar dan aku sanggup untuk memenuhinya". karena pacar kita saat ini belum tentu jodoh kita. mungkin kita di izinkan memiliki saat ini tapi nanti ternyata kita harus merelakan dia untuk orang lain. nah tentu jika tidka ingin ada rasa penyesalan nantinya lebih baik dari sekarang apa pun yang bisa kita lakukan segeralah kita wujudkan jangan menunggu nanti karena itu g' jelas entah kapan. berilah sesuatu itu secara wajar dengan batas porsinya sehingga tidak menimbulkan salah pengertian dan bisa mengatsi datang nya rasa ketidak senangan. kerna setiap orang memilki watak yang berbeda - beda. sehingga jika ingin melakukan sesuatu untuk orang lain lakukanlah yang memang memberikan hal positif untukknya dan wajar serta tidak membebani pikiran kita. 

semoga dari kita semua dapat menila sejauh mana diri kita bisa memberi dengan iklas kepada orang yang kita sayangi..

semoga bermanfaat.....

0 komentar

Poskan Komentar

Terima kasih telah mengunjungi Blog kami.
Dan di mohon komentarnya. demi perkembangan blog ini ke depannya....